Jumat, 26 Februari 2010

Pengemplang Pajak



Pengemplang Pajak

Salah satu sumber pemasukan negara terbesar adalah pajak, khususnya pajak para pengusaha. Mereka mendapatkan banyak keuntungan dari negara. Karenanya, mereka harus mengembalikan sebagian keuntungan itu untuk negara.Pada titik ini, para pembayar pajak adalah warga negara yang memiliki rasa kebangsaan yang tinggi sehingga tidak berpikir hanya menumpuk kekayaan bagi dirinya sendiri.

Para pengemplang pajak sama dengan koruptor dan para pembabat hutan. Negara harus menindak tegas para pelaku penyimpangan itu melalui mekanisme yang bisa dipertanggungjawabkan. Perlu komitmen kuat yang dilakukan secara kolektif oleh para aparat terkait terhadap apa yang menjadi komitmen Presiden untuk serius menengak-kan keadilan dengan mengusut tuntas para koruptor, pengemplang pajak, dan pembabat hutan. Jika para pengemplang pajak dan koruptor dibiarkan, artinya membiarkan negara ini tergerogoti.

Para koruptor dan pengemplang pajak adalah musuh bersama. Karenanya, pemerintah seharusnya mengumumkan para pengemplang pajak besar sehingga masyarakat bisa mengucilkannya dari kehidupan sosial di samping sanksi hukum yang harus mereka rasakan.

1 komentar:

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    BalasHapus